Saturday, March 27, 2010

Suasana lingkungan Ref@-net


Ref@-net Tampak depan dengan halaman parkir yang luas


Pemandangan dari Ref@-net tampak persawahan yang masih asri.


Walaupun dekat dengan areal persawahan, lingkungan Ref@-net tidak terlalu sepi. nampak pada gambar, depan Ref@-net adalah perumahan Permata Batursari.

Tuesday, March 23, 2010

Download MP3 "lagu abadi" Rhoma


Sejak saya kecil, sudah akrab dengan lagu-lagu Rhoma dan Soneta-nya. Bukan karena saya suka, namun lingkunganlah yang membuat saya akrab dan akhirnya suka dengan lagu-lagu tersebut. Rumah tinggal saya yang waktu itu berada tepat di seberang pasar, dimana ada salah satu toko kaset yang lokasinya ada di baris depan pasar selalu memutar lagu-lagu dangdut (lagu Rhoma), sehingga mau tidak mau saya senantiasa mendengarkan lagu-lagu dangdut yang diputar oleh toko kaset tersebut, sehingga lambat laun tanpa menghafal syairnya, saya telah hafal sendiri.

Diantara lagu-lagu "pak Haji" tersebut saya kumpulkan menjadi koleksi. dan silahkan bagi rekan-rekan yang mau men-downloadnya, gratis. Niat saya ingin memperkenalkan lagu-lagu abadi ini agar bisa dikenal oleh generasi muda sehingga lagu-lagu Rhoma benar-benar menjadi "lagu abadi".

Dibawah ini hanyalah sedikit dari lagu-lagu beliau. Untuk koleksi yang lebih lengkap ada baiknya jika anda membeli kaset originalnya.

- Kerinduan by Ridho Rhoma. Silahkan download lagunya disini.
- Senandung Rindu by Rhoma feat Noer Halimah. Silahkan download lagunya disini.
- Kandungan by Rhoma feat Rita Sugiarto. Silahkan download lagunya disini.
- Bahtera Cinta by Rhoma. Silahkan download lagunya disini.
- Mandul by Rhoma feat Elvi S. Silahkan download lagunya disini.
- Piano by Rhoma Irama. Silahkan download lagunya disini.
- Dawai Asmara by Rhoma feat sonet2 Band. Silahkan download lagunya disini.

Pengunjung malam

Sejak jam enam sore tadi hujan membasahi lingkungan sekitar Ref@-net. masih ada pengunjung yang lagi online hingga pukul 20.30 wib. suasana agak sepi karena selain lokasi Ref@-net yang memang agak jauh dari pusat keramaian, juga cuaca yang memang kurang bersahabat malam ini. Dengan alasan tersebutlah Ref@-net belum dirancang untuk buka selama 24 jam. entah melihat perkembangan refa selanjutnya. apakah perlu buka 24 jam atau cukup sampai jam 10 malam.

Saya lihat waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 tepat. lalu, saya memutuskan untuk menutup saja Ref@-net. Pintu dan jendela saya tutup, selanjutnya melanjutkan browsing and nulis blog refa.

Sekitar 30 menit kemudian berarti jam 21.30 wib terdengar suara motor berhenti di depan rumah, dan tak lama kemudian ada suara orang ketuk pintu Ref@-net. Saya yang memang masih online langsung membuka pintu. Ternyata salah satu pelanggan Refa.

"sudah tutup to mas"?.. tanyanya.

Karena tidak mau mengecewakan pelanggan, tentu saya bilang, "kalo ada yang mau surfing, kenapa tidak?.. pintu terbuka selalu". saya bilang.

Ok lah, sampai saya tulis ini, pelanggan tersebut masih sibuk dengan surfing-nya. nggak tahu sampai jam berapa selesainya.. saya siap nungguin, demi pelanggan...

Monday, March 22, 2010

Cara Buat email gratis di Gmail





Ada sebagian rekan Ref@-net yang ingin membuat blog, entah itu blog pribadi ataupun blog marketing buat bisnis mereka, namun mereka belum tahu cara membuatnya. jangankan membuat blog, membuat alamat email buat mereka sendiri aja belum bisa. padahal salah satu syarat agar mereka bisa membuat blog adalah memiliki alamat email.

Baiklah, dibawah ini adalah cara membuat email address di Gmail.com:
1. Buka web browser, misal mozilla firefox. Ketik http://www.google.co.id/gmail trus tekan enter. Muncul tampilan seperti dibawah,

2. Klik pada tulisan "create an accout". setelah di klik muncul jendela tampilan baru yang menyuruh anda untuk mengisikan data-data anda. lihat gambar dibawah,

3. Isi data anda sesuai dengan yang ditanyakan, seperti nama depan anda, nama belakang, nama login yang anda inginkan ( yang nantinya akan menjadi alamat email anda), misal pada contoh adalah ketikkan JSmith (jangan tambahkan @gmail, cukup nama login anda saja)

4. Klik "check availability". Maksudnya adalah untuk mengetahui apakah nama login yang anda masukkan tadi sudah dimiliki orang lain atau belum. Jika masih tersedia akan muncul "nama login anda" is available. lanjutkan ke pertanyaan selanjutnya.

5. Pilih password anda. ingat!. minimal adalah 8 karakter. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah,
6. Ketik lagi password anda seperti pertanyaan no 5.

7. Berikutnya, pertanyaan keamanan, ini diperlukan jika anda lupa dengan password email anda nantinya. pilih pertanyaan milik anda dengan menge-klik "choose a question", sehingga muncul daftar pertanyaan untuk anda. cukup pilih satu pertanyaan. Jika pertanyaan tersebut tidak ada yang sesuai dengan anda, anda bisa buat pertanyaan anda sendiri dengan menge-klik pilihan paling bawah "write my own question".

8. Langkah selanjutnya, ketik jawaban anda pada kotak yang berikutnya.

9.Pertanyaan selanjutnya, "recovery email". boleh anda isi dengan email anda yang lain, atau jika anda belum punya email, dikosongin aja.

10. Location, pilih Indonesia

11.word verification. Ketik sesuai dengan tampilan yang muncul.

12. Terakhir, klik tombol " i accept create my account". Jika semua hal diatas telah anda isi dengan benar, selamat!..  Anda telah memiliki alamat email di Gmail.com yang nantinya bisa anda gunakan untuk membuat blog anda.

Tuesday, March 16, 2010

Berakhirnya masa promo Ref@-net

Hari ini adalah tgl 16 maret 2010. Hari terakhir masa promo yang telah kami rencanakan dari sejak awal beroperasinya Ref@-net. Sebagaimana diketahui, selama masa promo tarif Refa-net di diskon 50% dari tarif normal yaitu Rp. 3.000,-/ jam. Jadi jika anda main 1 jam di Ref@-net selama masa promo, anda hanya perlu membayar Rp. 1.500,-.

Dengan berakhirnya masa promo ini. Tarif Ref@-net adalah Rp. 3.000,- / jam. untuk paket 2 jam, cukup bayar Rp. 5.500,-. Tersedia juga paket 3 jam, tarifnya adalah Rp. 8.000,- dan yang terakhir paket 4 jam, yaitu Rp. 10.000,- / jam.

Demikian pemberitahuan resmi kami mengenai berakhirnya masa promo Ref@-net, Batursari.

Monday, March 15, 2010

Gratis, Download mp3 terbaru





koleksi MP3 terbaru Ref@-net:


- Alun-alun nganjuk by Novita. Silahkan download disini.
- Jaket iki by Novita. Silahkan download disini.
- Mau dibawa kemana by Armada Band. Silahkan download disini.
- Buka hatimu by Armada Band. Silahkan download disini.
- Karena kucinta kau by Bunga Citra Lestari. Silahkan download disini.
- Takkan pernah ada by Geisha. Silahkan download disini.
- Bila masih ada by Pingkan Mambo. Silahkan download disini.
- Kekasih yang tak dianggap by Pingkan Mambo. Silahkan download disini.
- Selir hati by The Rock. Silahkan download disini.
- Beraksi by Kotak Band.  Silahkan download disini.
- Kosong toejoeh by Kotak Band.Silahkan download disini.
- Tinggalkan saja by Kotak Band. Silahkan download disini.


Download lagu MP3 gratis hanya untuk review lagu.
Sebaiknya Belilah kaset asli atau cd original mereka.

Sunday, March 14, 2010

Cara download video youtube

Kemarin, ada pelanggan Ref@-net yang bertanya cara men-download film yang ada di youtube. Karena selama ini dia hanya bisa melihat filmnya tapi saat ingin menyimpannya dia bingung nggak tahu caranya.

Baiklah, dibawah ini adalah cara men-download film yang ada di youtube.com
1. Install software youtube downloader.Klik disini untuk download software-nya.
2. buka www.youtube.com lalu cari film yang ingin anda lihat. misal film a depressed whale seperti dibawah ini.


 3. anda klik pada gambar tersebut, sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini.

 4. anda perhatikan pada baris web address. copy tulisan didalam lingkaran warna merah.

5. Paste/ tempelkan hasil copy-an anda tadi ke youtube downloader (step no 1 diatas). lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

6. Klik tombol OK. tunggu prosesnya hingga selesai.
7. Selesai sudah proses download.

Untuk membukanya anda bisa menggunakan software, K-lite codec (rekomendasi saya) karena selain free penggunaannya juga lebih mudah dan bisa digunakan untuk beragam format lainnya.

Untuk install software ini anda bisa kunjungi, Penyedia software k-lite codec disini:
Dijamin gratis.


Selamat menikmati film hasil download-an anda sendiri.

Saturday, March 13, 2010

malam mingguan?... Nge-net aja lagi.





Memang benar, malam minggu identik dengan malam yang menggembirakan. Kenapa?.. karena setelah satu minggu sebelumnya kita bekerja yang kadang-kadang dalam pekerjaan kita harus senantiasa serius dan banyak tekanan menyebabkan kita sangat berharap malam minggu, malam libur segera tiba. Artinya dengan datangnya malam minggu, kita bisa terlepas dari pekerjaan sehari-hari tersebut. Sebagian dari kita ada yang menganggap pekerjaan mereka sebagai kegiatan yang membosankan, karena mereka harus melakukan pekerjaan yang sama terus menerus tanpa ada perubahan berarti setiap harinya. Ada juga yang menganggap pekerjaan mereka sangat menyiksa, karena sebenarnya mereka tidak/ kurang suka dengan pekerjaan mereka sekarang, namun karena kebutuhan hidup, mau nggak mau mereka lakukan juga pekerjaan tersebut.

Walaupun ada juga yang mempunyai pekerjaan sesuai dengan harapan mereka. Mereka enjoy dengan kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari karena sesuai dengan hati mereka, namun tetap juga mereka senang dengan datangnya malam minggu. Mereka bisa bertemu dan bercanda dengan teman satu atau beda kantor dalam suasana yang rileks dan tanpa tekanan. Ada yang meluangkan waktu dengan menonton bioskop, jalan-jalan ke mall belanja atau ke pusat kota, ada juga yang hanya kumpul-kumpul di rumah.

Sebagian dari mereka ada juga yang meluangkan waktu dengan surfing internet. Chatting dengan sesama netter ataupun downloading lagu atau film yang bagi mereka adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan mampu melepaskan lelah serta penat mereka setelah bekerja satu minggu lamanya. Walaupun mereka ada yang memiliki Laptop ataupun PC yang bisa terkoneksi dengan internet, namun surfing lewat Warnet tetap mereka lakukan karena kalau lewat PC atau laptop pribadi mereka berpikir dua kali jika akan men-download file-file yang cukup besar seperti lagu atau film, karena hal itu sangat menguras bandwith mereka yang akhirnya juga menguras kantong mereka.

Berbeda jika hal itu mereka lakukan di Warnet. sebesar apapun bandwith yang mereka pakai, bayarnya tetap sama yaitu dihitung per jam. So... Malam mingguan?... Nge-net aja yuk, ke Ref@-net di Jl Daleman Raya RT 05 RW 03 Batursari Mranggen Demak, Depan Perumahan Permata Batursari, Plamongan Indah Semarang. Dijamin murah, Nyaman Internet kecepatan tinggi, Parkir luas.

Friday, March 12, 2010

Sisa Quota 17,20 %

Sepertinya siang ini kami harus memutuskan apakah mau tetap di paket family atau upgrade ke paket Game. karena melihat sisa quota yang kami miliki ( info dari telkomspeedy.com- lihat pemakaian speedy sudah menunjuk pada sisa quota tinggal 17, 20 %). Artinya sebentar lagi jika kami tidak upgrade ke paket game maka kecepatan Ref@-net akan turun ke 128 kbps. sungguh jauh jika dibandingkan dengan sebelum pemakaian mencapai 3 Gb yaitu 384 kbps.

Jika kami berpikir asal warnet jalan, ada pelanggan sukur.. ndak juga ndak pa pa, maka kami tentunya tidak harus upgrade ke paket game dengan konsekuensi pelanggan berkurang, karena setelah quota 3 Gb kecepatan turun, atau upgrade, pelanggan puas namun pengeluaran kami untuk paket game juga nambah. Padahal Refa@-net baru aja buka lima hari yang lalu. Pelanggan masih belum maksimal.

Walaupun demikian, kami masih optimis, Ref@-net akan tetap eksis asalkan dikelola dengan manajemen yang baik. Sisa quota 17,20 % ?... ndak masalah.

Thursday, March 11, 2010

Habis Gelap Terbitlah Uang





Sungguh, setelah hampir satu hari kemarin jaringan internet di Ref@-net sedikit bermasalah, prediksi sementara kami adalah pada modem. karena sebentar bisa connect sebentar hilang. antara connect dengan tidak connect lebih banyak tidak connect nya. sementara pihak telkom speedy bilang jaringan ke Ref@-net tidak ada masalah. Sementara lampu internet pada modem tidak stabil, sebentar nyala, lamaaa ndak nyala. setelah di reset nyala sebentar, lebih kurang 2 menit internet bisa connect, setelah itu tidak connect lama sampai kemudian kami reset lagi. begitu seterusnya. sampe pusing sendiri. malah beberapa kali menolak pelanggan karena connection ndak stabil. sengaja kami menolak dengan alasan internet sedang down daripada mereka sudah make eh ternyata sebentar kemudian bermasalah dengan koneksinya. Kami yang nggak enak, karena pelayanan kami jadi kurang maksimal.
Berdasarkan analisa di atas kesimpulan kami, masalah ada pada modem.

Setelah hubungi rekan teknis, coba ganti modem. diberi pinjaman beberapa hari untuk test drive, jika ndak ada masalah modem dibayar, jika masih bermasalah koneksinya akan coba dicari lagi masalahnya. Ternyata, dari tadi siang, setelah modem diganti sampai sekarang belum ada kendala seperti saat pakai modem sebelumnya.

O ya, modem yang kami gunakan sebelumnya adalah modem bawaan dari telkom saat registrasi pertama kali ambil paket speedy, yaitu paket family. semi unlimited dengan kecepatan download s/d 384 kbps dan 96 kbps untuk upstream. merek modem adalah ZTE ZXDSL 831.

Sekarang coba diganti dengan TP-LINK TD-8816 dari siang sampai dengan sore saat saya nulis ini yaitu pkl 17.00 WIB masih stabil dan lancar. malah beberapa saat setelah penggantian modem dan bisa langsung connect internet, beberapa pelanggan datang. sebagian pelanggan yang kemarin sebagian pelanggan baru. Semoga begini seterusnya hingga kami bisa berkata "habis gelap terbitlah Uang".

Wednesday, March 10, 2010

Jaringan Ref@-net sempat trouble

Pagi hari tadi merupakan awal menjalani kehidupan yang menyenangkan, karena warnet belum buka aja sudah ada pelanggan yang datang. nggak nge-net sih tapi hanya nge-print dokumen aja. it's OK. Setidaknya udah nambah pelanggan lagi. selang beberapa waktu lagi ada 2 pelanggan baru lagi datang.. thank's God.

but sayang, disiang hari jaringan Ref@-net mengalami trouble. telepon telkom, teman,  dll, akhirnya utak atik sendiri sana sini, nggak berapa lama internet lancar lagi. nggak tahu apakah akibat "perbuatan" saya atau memang bisa dari "sono"nya. sayangnya saat itu ada satu pelanggan baru lagi yang mo nge-net. Walaupun sudah saya kasih tahu jaringan lagi trouble, eh dianya nekad tetap mau pakai nge-net. ya udah, akhirnya sambil saya utak atik sana sini yang kadang bisa sebentar kemudian "down" begitu terus menerus sampai 1 jam lebih. malah dia akhirnya main game sampe bosan sendiri. saya bilang maaf mas ya, udah saya kasih tahu loh sebelumnya. eh dia malah bilang, nggak pa pa mas, besok saya tak kesini lagi. he he... ni orang aneh banget... tapi setidaknya dari cara dia ngungkapin kalimatnya sih ndak masalah n ndak kecewa banget. semoga besok dia bener-bener mo dateng lagi.

Yang anehnya, begitu dia keluar tak berapa lama kemudian internetnya sudah lancar lagi seperti yang saya ceritain di atas. wah aku dikerjain nih....

Tuesday, March 9, 2010

Pelanggan Pertama Ref@net

Alhamdulillah... dihari kedua launching pelanggan pertama datang, nggak tanggung-tanggung langsung pilih paket 2 dari paket yang Ref@-net sediakan. O ya, Paket yang ada di Ref@-net sementara ini adalah :

- Paket personal dengan tarif Rp. 3.000,- / jam.
- Paket 2-yaitu paket 2 jam, tarif Rp. 5.500,- / 2 jam
- Paket 3-atau paket 3 jam, tarif Rp. 8.000,- / 3 jam
- Paket 4-yaitu paket 4 jam, tarif Rp. 10.000,- / 4 jam.
Selama masa promo yaitu sampai dengan tgl 16 Maret 2010 Pelanggan Ref@-net mendapatkan diskon 50% dari harga normal di atas.

Eh, nggak cuma pelanggan pertama ding, yang kedua juga baru aja datang. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kelancaran usaha kami.

Hari Kedua Ref@-net





Selasa, 9 maret 2010 adalah hari ke-2 Ref@-net resmi mulai dibuka untuk umum. Promo sementara masih mouth by mouth atau dari mulut ke mulut. serta kami pasang spanduk yang cukup besar ukuran 4 x 1 m di depan rumah. Dari jalan sudah jelas terlihat, dan isi spanduk sudah bisa terbaca dengan cukup jelas. Beberapa dari pelalu lalang sempat melirik ataupun dengan terang-terangan melihat isi tulisan spanduk, entah apa yang ada dibenak mereka mengenai hal ini. Tertarik ataukah merasa agak janggal dengan manuver usaha kami (Warnet di pelosok desa) kami belum bisa menyimpulkan untuk itu. Yang pasti pada hari pertama kemarin kami belum dapat pelanggan karena mungkin karena mereka masih menunggu perkembangan lebih lanjut termasuk belum tahu tarif di Ref@-net (padahal cukup murah dengan fasilitas yang kami miliki) atau bisa juga karena faktor kondisi alam yang kurang bersahabat karena sepanjang siang sampai dengan malam hujan turun terus menerus.

Positif thinking tetap kami jaga. Saat kami tulis posting ini, adalah pagi jam 07.46. Semoga hari kedua ini kami mulai mendapatkan pelanggan. Karena kami masih dalam masa promo yaitu ada diskon 50% dari harga reguler yaitu Rp. 3.000,- / jam. Pelanggan cukup bayar Rp. 1.500,- / jam dengan kecepatan download berdasarkan speedtes.net adalah berkisar 0.9 Mb/s. Spec PC kami adalah Pentium 4, 2.0 Ghz, RAM 512 Mb, CDROM, monitor 17 Inch. Ada headset.

Ref@-net menempati ruangan yang cukup luas. ruang yang sebelumnya kami sediakan untuk tamu (namun banyak tamu kami yang saat datang langsung menuju keruang tengah, jadinya ruang tamu tersebut sering tidak digunakan) kami sulap menjadi ruang internet. dengan ruang yang cukup luas tersebut, kami dapat dengan leluasa menempatkan sekat bilik di mana saja, dan dengan ukuran yang cukup besar. luas bilik adalah 1.2 x 1.2 m. Memang Tanpa AC, namun dengan suasana dan pemandangan disekitar kami yang masih persawahan, sehingga suasana di dalam warnet tetap nyaman, adem. kadang kalo saat angin berhembus, sejuk terasa sampai ke dalam warnet.

Anda tertarik dan ingin mencobanya?.. datang aja ke tempat kami di Ref@-net, Jl. Daleman Raya RT 05 RW 03 Batursari Mranggen Demak. Dari perempatan lampu merah Pasar Mranggen belok ke selatan kearah Batursari. lurus lebih kurang 800 m Ref@-net ada disebelah kiri jalan setelah sebelumnya ada hamparan sawah dan di seberang depan rumah adalah perumahan Permata Batursari. Datang dan rasakan sensasi kenyamanan di Ref@-net. Pelayanan adalah yang kami utamakan.

Monday, March 8, 2010

Sekilas Ref@-net

Ref@-net adalah salah satu jenis usaha kami yang bergerak dibidang jasa penyedia akses internet (Waroeng Internet). Kami termasuk baru di bisnis ini. Walaupun baru, kami optimis bahwa usaha kami ini akan mengalami kemajuan kelak, karena kami sudah terbiasa dengan berbagai jenis usaha sebelumnya walaupun ada diantaranya yang kurang berhasil, namun itulah usaha ada kalanya untung ada kalanya "buntung".

Lokasi Ref@-net  berada di Jl. Daleman Raya RT 05 RW 03 Batursari, Mranggen-Demak. Lebih kurang 0,9 kilometer Sebelah selatan pasar Mranggen, Dari arah Semarang ke Timur arah purwodadi, Sebelum pasar utama Mranggen ada perempatan lampu merah, yang ke kiri ke arah Onggorawe Demak, sedangkan Ref@-net yang kearah kanan atau selatan, lurus terus (Jangan berhenti sebelum menemukan Ref@-net) sejauh 0,9 km di sebelah kiri setelah hamparan sawah yang cukup luas, Refa-net berada tepat di samping depan perumahan baru "Permata Batursari".

Memang lokasi Ref@-net agak jauh dari pusat keramaian. Bagi sebagian orang, Ini menyalahi hukum bisnis yaitu mendekat ke pusat keramaian. Namun inilah yang kami coba patahkan. Kami tidak sombong dengan menyatakan  berbeda pandangan dengan hukum bisnis tersebut, usaha kami pasti berhasil, melainkan kami memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal itu. Yaitu yang pertama, kondisi modal kami yang terbatas. sehingga mau tidak mau kami harus mencoba menyiasati agar usaha kami bisa tetap berjalan dengan kondisi modal yang terbatas tersebut. Contoh dengan adanya pemangkasan biaya dibeberapa bidang seperti sewa lahan (di Mranggen sewa lahan lumayan tinggi sampai dengan  lebih kurang 8 juta pertahun, itupun dengan catatan ada yang mau menyewakan tempat untuk kita). sedangkan Ref@-net berada di lingkup rumah tinggal milik kami sendiri, jadi tanpa ada sewa lahan. Kedua, Tidak menggunakan komputer baru. walaupun second, namun kondisi komputer tersebut cukup bagus kondisinya dengan spec pentium 4, 2.0 Ghz dengan RAM 512, CD  ROM, hardisk 40 Gb serta monitor samsung 17 inch, kami kira masih layak pakai bahkan saat kami coba browsing menggunakan komputer tersebut sungguh kecepatannya sangat mengagumkan. Apalagi dipadu dengan TelkomSpeedy saat kami coba download lagu dengan kapasitas 5,2 Mb, waktu yang kami perlukan hanya kurang dari satu menit. Bagi netter yang suka browsing, chatting ataupun download kami sarankan datang aja ke Ref@-net. Tempat nyaman, dengan pandangan hamparan sawah luas, lokasi parkir yang luas serta agak masuk ke dalam, serta tarif Ref@-net yang cukup murah bagi para netter yaitu Rp. 3.000,- / jam. Paket 2 jam hanya Rp. 5.500,- atau paket 3 jam cukup Rp. 8.000,- kami kira sebanding dengan apa yang anda dapatkan di Ref@-net.

All Comments


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...