Friday, April 30, 2010

Meteor Jatuh di Jagakarsa


"Kalau Santet, Masak Iya Sore-sore"Peristiwa jatuhnya meteor membuat kaget warga. Mereka mengira akan kiamat.



VIVAnews - Sebuah meteor jatuh di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa jatuhnya meteor membuat kaget warga sekitar.

Endang Suhendar, yang mengabadikan benda mirip meteor jatuh kepada VIVAnews mengira dunia akan kiamat. "Saya kira mau kiamat tapi kok nggak meledak. Kalau santet, masak iya sore-sore," ujarnya.

Endang kemudian mengabadikan jatuhnya meteor itu dengan menggunakan kamera miliknya. "Saya kaget dan langsung saja ambil handycame dari dalam rumah. Langsung saya abadikan," kata warga Jalan Swadaya, Nomor 64, Jagakarsa ini.
Dalam tayangan video tampak seorang anak berkata, "Apaan tuh mah." Lalu dijawab "Itu bintang jatuh."

"Bintang jatuh mah.. bintang jatuhnya cepat," ujar Zidane Arya, anak Endang Suhendar yang ikut menemani Endang saat mengambil gambar .

Terdengar Endang suhendar selalu menyebut asma Allah saat melihat peristiwa yang mengagetkan itu.
Peristiwa ini terjadi pada 11 Maret 2009 pukul 18.00. Ketika itu hujan baru saja reda. Hujan mengguyur Jagakarsa sejak pukul 15.00 hingga pukul 17.00.

Dalam tayangan berdurasi sekitar 5 menit. Tampak meteor itu jatuh dari langit dengan mengeluarkan sinar merahnya.
Artikel ini diteruskan dari  http://metro.vivanews.com/news/read/42546-_kalau_santet__masak_iya_sore_sore_

Tuesday, April 27, 2010

refleksi musik Indonesia dari Belanda

Nama aslinya adalah Peter Fennema, orang asli Belanda (Netherlands) dan cukup dikenal dikalangan situs youtube.com kemudian apa yang spesial dari orang Belanda ini? kalau anda pernah berpikir apakah lagu-lagu populer Indonesia juga populer di negeri orang? nlpeter adalah jawabannya, sejak tahun 2006, dirinya selalu membuat rekaman lagu-lagu Indonesia seperti lagu-lagu dari Chrisye (kisah kasih di sekolah), Peterpan (semua tentang kita), Andra and The Backbone (sempurna) dan yang paling terbaru adalah d’masiv (jangan menyerah), sebenarnya masih banyak lagu-lagu lain yang di cover oleh nlpeter, semuanya bisa anda saksikan dengan gratis di http://www.youtube.com/user/nlpeter1
Tidak hanya sekedar men-cover lagu-lagu Indonesia, kecintaannya terhadap negeri kita ini juga ia tunjukkan dengan konser-konser amal yang ia selenggarakan di Belanda, semua hasil kegiatan amal itu ia sumbangkan untuk korban-korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Diri nya pun aktif di Ranesi (Radio Netherland Siaran Bahasa Indonesia), radio di Belanda yang menyiarkan informasi dalam bahasa Indonesia. Peter sangat mengagumi budaya pop Indonesia, yang menurutnya sangat unik dan indah.

Peter juga mengagumi sinematografi videoclip dari musisi dalam negeri (Indonesia), ini bukti bahwa apa yang kita kerjakan bisa menjadi sebuah “trend” di kalangan luas, banyak kita kunjungi di Indonesia, musisi muda yang berupaya sekuat tenaga untuk meniru musisi-musisi asia timur seperti Jepang dan Korea, namun inilah uniknya, ketika kita lupa akan “budaya” negeri sendiri, justru orang Belanda yang “kegandrungan” musik-musik kita, dan tanpa ragu mereka mengatakan, “Indonesian song’s is beautiful”.
Inilah bukti dimana dunia telah menjadi “flat”, pertukaran budaya bisa terjadi dimana saja, namun sekali lagi, Indonesia memang membanggakan! Peter dapat dikunjungi pada situs nlpeter.nl
artikel ini diteruskan dari http://irwanarfandi.wordpress.com/2009/10/27/nlpeter-refleksi-musik-indonesia-dari-belanda/

Monday, April 26, 2010

Sekilas tentang Technorati dan claim token

Situs yang satu ini memang sudah tidak ada yang bisa mengalahkan. Biarpun Google blog search memiliki fitur-fitur yang membuat saya puas, tetap saja, Technorati masih merupakan blog search engine yang paling diminati. Apa pasal? Karena Technorati tidak hanya menjadi pencari blog, tapi juga pemeringkat, dan secara tidak langsung, bisa menjadi situs pertemanan.

claim token for refanet.blogspot.com is : 64Q5KG43VFUU

Sunday, April 25, 2010

Berapa kalikah anda SMS per hari?..

Semakin canggihnya teknologi membuat pekerjaan kita semakin mudah, ringan dan cepat. alat komunikasi adalah Salah satu jenis teknologi yang mengalami perkembangan cukup pesat. Saya masih ingat, Di tahun 90-an saat Hand Phone (HP) masih cukup langka, karena selain belum banyak provider / penyelenggara menyebabkan harganya masih cukup mahal, sehingga yang memiliki dan menggunakannya masih belum banyak (terbatas), juga masih banyak masyarakat yang berfikir belum membutuhkan HP tersebut entah dengan alasan apapun (belum mampu beli alias harganya mahal, belum membutuhkannya, masih gaptek, dan lain-lain).

Namun lain dengan sekarang, jika anda perhatikan, hampir setiap orang memiliki HP, baik orang tua, remaja, bahkan anak-anak sudah menggunakannya, bahkan tidak jarang 1 orang memiliki lebih dari satu HP.

Pew Internet and American Life Project meneliti lebih lanjut kebiasaan kirim mengirim pesan di kalangan remaja yang sejak tahun 2008 mengalami pertumbuhan sangat dramatis.

Saat ini, SMS melampaui panggilan telepon, instant messenger dan jejaring sosial sebagai metode komunikasi di kalangan remaja Amerika Serikat.

Penelitian menunjukkan bahwa 75 persen remaja berusia 12 sampai dengan 17 sudah memiliki ponsel. Remaja perempuan umumnya mengirimkan 80 SMS per hari dan laki-laki sekitar 30 SMS per hari.
Bagaimana dengan anda?.. Berapa SMS kah anda kirimkan per hari?..

Friday, April 23, 2010

Efek Buruk Ponsel Bagi Anak

VIVAnews - Membiarkan anak-anak di bawah usia 12 tahun menggunakan telepon seluler sama saja membiarkannya dalam zona bahaya. Penggunaan ponsel pada anak dapat memicu gangguan kesehatan yang cukup serius.

Profesor Lawrie Challis, yang baru saja menyelesaikan program penelitian Mobile Telecommunications and Health Research (MTHR) memperingatkan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tidak boleh diberikan ponsel.

Efek radiasi dari ponsel berbahaya untuk kesehatan. Penggunaan ponsel saat menginjak usia remaja pun sebaiknya lebih memanfaatkan fasilitas berkirim pesan, daripada fasilitas percakapan langsung.

Meskipun tidak ada bukti bahwa anak-anak lebih sensitif terhadap paparan radiasi ponsel dibandingkan orang dewasa, tapi perlindungan ekstra terhadap anak di usia pertumbuhan tak bisa diabaikan.

"Saya pikir masuk akal, karena sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang. Kita tahu anak-anak lebih sensitif terhadap banyak hal, seperti paparan ultraviolet. Anak yang terkena sinar matahari berlebih, cenderung mudah terkena kanker kulit dibanding orang dewasa dalam kondisi yang sama,” katanya.

Ia tak memungkiri bahwa para orangtua memberikan ponsel kepada anak-anaknya untuk memudahkan kontrol. Namun dia menambahkan, kesehatan mereka jauh lebih penting. Penggunaan ponsel dalam waktu yang lama bisa memicu atau memperburuk pertumbuhan sel kanker, mengganggu kesehatan telinga, kulit dan otak.

Kesimpulan didapat setelah MTHR melakukan studi pelacakan penggunaan ponsel pada anak dan remaja selama 30 tahun. Studi dilakukan terhadap 250.000 orang Eropa, termasuk 100.000 masyarakat Inggris.

Penelitian lain juga tengah mendeteksi apakah penggunaan ponsel bisa meningkatkan kemungkinan penyakit saraf seperti Alzheimer, Parkinson, multiple sclerosis, stroke, penyakit jantung, dan kondisi yang kurang serius seperti sakit kepala dan gangguan tidur.

Namun, tak perlu terlampau cemas. Hampir semua produsen ponsel di dunia telah melengkapi produknya dengan headset untuk mengurangi radiasi ke otak. "Dalam dunia yang ideal, perangkat ponsel terus dikembangkan. Dengan menggunakan handset, kami rasa penggunaan ponsel pada anak aman,” kata Graham Philips, seorang pengawas industri telepon seluler.

Direktur Eksekutif Mobile Operators Association, John Cooke, menambahkan, "Jika orang tua khawatir, mereka dapat mendorong anak-anak mereka untuk tetap menerima panggilan pendek, sms, atau menggunakan perangkat hands-free. Ini akan lebih aman,” ujarnya.
artikel ini diteruskan dari http://id.news.yahoo.com/viva/20100423/ttc-efek-buruk-ponsel-bagi-anak-078ed6a.html

"Kejahatan" yang Dilakukan Wanita di Facebook

VIVAnews - Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Facebook. Tidak hanya sebagai wadah bersosialisasi, situs jejaring ini juga bisa dijadikan tempat untuk memantau dan memengaruhi orang lain.

Menurut beberapa pria, seperti yang dikutip dari foxnews.com, wanita bisa memanfaatkan Facebook, tidak hanya dalam hal positif, tapi juga hal negatif. Salah satunya jika terkait masalah hubungan dengan lawan jenis.

Berikut opini beberapa pria yang membeberkan hal mengejutkan yang bisa dilakukan wanita di Facebook.

1. Membuat profil palsu untuk menguntit mantan pacar

Hal satu ini mungkin tampak sedikit ekstrem. Tapi, banyak wanita sengaja membuat profil palsu untuk bisa memantau mantan pacar tanpa diketahui pasangannya. Daripada menelepon atau mengirimkan sms, sekadar menulis "Apa kabar?" di wall Facebook, cara ini memang lebih aman.

2. Memanipulasi penampilan

Menurut pria, tidak sedikit wanita yang sering memasang foto di Facebook untuk menampilkan citra diri yang tidak sesuai realitas. Dalam foto-foto mungkin ingin terlihat lebih seksi dan berani atau sebaliknya, dan berlawanan dengan kenyataan. Hati-hati, hal ini bisa menjadi bumerang buat wanita.

3. Menulis status berlebihan dan provokatif

Status di Facebook bisa dibaca siapa saja dan banyak wanita yang mengggunakannya untuk tujuan provokasi atau pamer. Bagi pria, hal yang paling menyebalkan adalah "curhat", soal kehidupan pribadi di status. Menurut pria, lebih baik berbicara langsung daripada mengumbarnya di

Facebook, karena kesannya seperti mengharap belas kasihan. Selain itu, pamer soal kelebihan atau tempat yang didatangi dan langsung memasangnya di status.

4. Memasang foto ambigu

Status sudah berhubungan dengan seseorang, tetapi dalam beberapa foto terlihat mesra dengan pria lain. Hal ini seperti ingin "membakar" rasa cemburu pasangan dengan cara kekanakan. Foto ambigu itu juga menurut pria, sengaja untuk membuat orang lain mempertanyakan hubungannya, dan

memberikan perhatian padanya.

5. Status hubungan palsu

Beberapa wanita lajang banyak memasang status hubungan dengan "in a relationship". Hal ini dilakukan untuk menghindari reaksi "kasihan" orang atas statusnya yang masih lajang. Hal ini menurut pria, sangat tidak masuk akal, karena justru status tersebut menghambatnya mendapat

pasangan.

Apakah Anda juga melakukan hal sama? Hati-hati, menurut opini pria, kebiasaan ini bisa menjadi bumerang bagi wanita!
artikel ini diteruskan dari http://id.news.yahoo.com/viva/20100422/ttc-kejahatan-yang-dilakukan-wanita-di-f-078ed6a.html

Wednesday, April 21, 2010

Meteor Bone Lima Kali Lebih Besar dari Meteor Wisconsin  


fotoHujan Meteor di Wisconsin-Madison Kamis malam (15/4). AP Photo/University of Wisconsin-Madison Department of Atmospheric and Oceanic Sciences
Para astronom memperkirakan diameter meteor di angkasa meledak di langit Wisconsin, Amerika Serikat, pada 16 April lalu masih kalah besar dengan meteor Bone yang jatuh di laut Sulawesi 8 Oktober 2009.

Menurut Dr. Thomas Djamaludin, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim  Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) kepada Tempo meteor Wisconsin besarnya antara 1-2 meter. Ukuran itu berdasarkan hitungan kekuatan ledakan meteor di atmosfir. "Adapun meteor Bone, ukurannya diperkirakan sekitar 10 meter dan jatuh ke dasar laut perairan Bone," kata Thomas.

Badan Antariksa Amerka Serikat (NASA) mengatakan meteor yang meledak di Bone itu kekuatannya tiga kali bom atom yang meluluhlantakkan Hiroshima atau 50 ribu ton TNT (bahan pembuat bom).

Untunglah, ledakan meteor itu tak menyebabkan kerusakan massal. Menurut pakar astronomi, Peter Brown dari University Western Ontario, Kanada, kehancuran tak terjadi karena meteor meleduk pada ketinggian 15 sampai 20 kilometer di atas bumi.

Asteroid Bone adalah salah satu yang terbesar yang pernah diobservasi. Sampai sekarang, lokasi jatuhnya meteor itu belum ditemukan. Lapan mengaku kesulitan menelitinya karena berada di dasar laut dan jarak lokasinya jauh dari kantor Lapan di Bandung.

Thomas Djamaludin menyatakan meteor Wisconsin hancur di ketinggian sekitar 100 kilometer dari tanah. Begitu sampai di bumi, pecahan meteor tersebar dalam berbagai ukuran. "Ada yang kecil dalam ukuran ons," katanya, Selasa (20/4). Pecahnya meteor Wisconsin  itu, kata dia, kemungkinan terjadi karena unsur pembentuknya lebih banyak dari bebatuan, seperti silikat atau karbon.

Dia memastikan, meteor Wisconsin bukan bagian dari hujan meteor Lyrids yang tengah turun sepanjang 16-26 April ini. "Itu meteor sporadis dari batuan antar planet. Beda dengan meteor Lyrids yang berupa debu sisa komet," kata Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lapan itu.

Dibandingkan meteor yang jatuh di perairan Bone, Sulawesi, pada Oktober 2009, meteor Wisconsin lebih rapuh. "Meteor Bone materi pembentuknya diperkirakan lebih banyak metal (logam) atau komposisinya lebih kuat," ujarnya.

Menurut Djamaluddin, fenomena jatuhnya meteor ke bumi dalam ukuran agak besar, biasanya terjadi 2-3 tahun sekali di suatu tempat.
Artikel ini diteruskan dari Tempo Interaktif

Akankah FaceCash Membunuh Kartu Kredit?

Akankah FaceCash Membunuh Kartu Kredit?
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebuah perusahaan Silicon Valley telah menciptakan sistem pembayaran bernama FaceCash yang diharapkan suatu hari menggantikan kartu kredit.
Pendiri perusahaan, Aaron Greenspan, lulusan Harvard yang tahun 2007 mengklaim bekas temannya, Mark Zuckerberf, telah mencuri karyanya saat Zuckerberg menciptakan Facebook. Tahun lalu Greenspan memenangkan gugatan terhadap Facebook dan Zuckerberg yang diajukan pada 2008.
Greenspan, sekarang 27, memiliki tidak hanya kepintaran, tapi juga kebulatan tekad. Dia telah mengerjakan teknologi pembayaran ini selama 10 tahun, sejak dia mengelola teknologi akunting untuk bisnis keluarganya.
Greenspan memperlihatkan FaceCash hari ini untuk VentureBeat, untuk mendemonstrasikan bagaimana dia dapat membayar makan siang di restoran Thailand di Palo Alto, California.
Begini cara kerjanya: Anda dapat mengunduh aplikasi FaceCash di berbagai ponsel cerdas- dia akan tersedia di iPhone, Blackberry atau ponsel Android minggu depan. Ketika anda menulis informasi akun bank anda, nomor jaminan sosial, dan nomor SIM, dan mengunggah gambar anda. Cukup itu saja.
Sekarang anda dapat menggunakan ponsel anda untuk berbagai transaksi baik di restoran atau toko - sepanjang mereka telah mengadopsi layanan itu. Untuk menerima pembayaran anda, toko cukup memindai kode FaceCash di ponsel anda, dan fambar anda akan muncul di layar komputer mereka - yang membantu mereka menghidari penipuan. Mereka kemudian menyetujui pembayaran anda. Sangat mudah.
FaceCash adalah produk dari Think Computer, perusahaan yang didirikan Greenspan pada 1998. Perusahaan itu akan meluncurkan FaceCash di konferensi Asosiasi Pembayaran Elektronik akhir minggu ini.
FaceCash mengesankan karena sistem pembayarannya dibangun seluruhnya dari bawah. Jika dia meluncurkannya, dia akan mengontrol sistem proses pembayaran itu, dan dapat menawarkan fitur pembayaran yang lebih murah dan efisien dari pada perusahaan lain.
Jika dia melakukannya dengan benar, terdapat potensi besar. Pasar pembayaran mobile diperkirakan mencapai US$ 510 miliar pada 2012, menurut Edgar, Dunn and Company. Sebagian besar perusahaan baru gagal untuk memecahkan kode itu dan dan kembali melayani segmen kecil, seperti membantu pembayaran games mobile. Bahkan Paypal, perusahaan mobile yang telah mapan, belum mencapai kekuatan besar dalam pembayaran perorangan.
Bagi FaceCash, mendapatkan pedagang yang mendaftar sistem ini adalah tantangan pertama. Pedagang harus membayar pemindai kode senilai US$ 30 dan harus memiliki komputer. Jika tidak ada dia dapat membelinya dari perusahaan Greenspan US$ 150.

Bagaimanapun, pedagang dapat dengan cepat menutupinya, karena FaceCash hanya membebankan 1,5 persen dari semua transaksi. Nilai itu lebih murah daripada yang harus dibayar restoran ke perusahaan kartu kredit, setelah berbagai biaya, beban transaksi, dan pajak diperhitungankan. Jika sebuah restoran mencatat US$ 30 ribu per bulan, FaceCash akan membuat restoran itu menghemat sekitar US$ 450 per bulan.
artikel ini diteruskan dari tempointeraktif 

Saturday, April 17, 2010

Beriklan ke banyak situs dengan sedikit "klik"

Banyak cara kita melakukan pengenalan produk ataupun website ke khalayak ramai. Diantaranya adalah dengan melakukan promosi melalui beberapa media seperti media cetak ,media televisi, radio, baliho, spanduk, dan sebagainya. salah satu cara yang akan saya sampaikan pada posting kali ini adalah melalui internet dengan memposting iklan kita melalui salah satu situs tertentu, namun iklan kita akan tampil tidak hanya di satu situs tadi melainkan akan tampil dibanyak situs secara otomatis cukup dengan memanfaatkan satu situs saja.

berikut adalah nama situs yang biasa saya gunakan untuk melakukan posting iklan ke banyak situs, yaitu www.spyonad.com

Submit Iklan kita secara otomatis terdistribusi ke situs berikut:

Saturday, April 10, 2010

Reciprocal Link dan Non-reciprocal Links

Backlink/Link yang didapat suatu situs dibedakan menjadi dua yaitu Link searah dan dua arah atau Reciprocal Link dan Non-reciprocal Links, manakah yang lebih menguntungkan?

Reciprocal link adalah link dua arah antara 2 situs yang berbeda yang biasa disebut juga tukar link (link exchange) contohnya : Situs A memberikan link ke situs B dan begitu juga sebaliknya situs B memberikan link ke situs A. Hal ini dilakukan untuk berbagi informasi, pengunjung dan juga untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.
Non-reciprocal link adalah link satu arah (one way link) atau suatu situs memberikan link ke situs lain tanpa adanya link balik ke situsnya. Misalkan suatu situs A memberikan link ke situs B tetapi situs B tidak memberikan link balik ke situs A. Non-reciprocal link dianggap sebagai rekomendasi oleh situs A ke situs B. Metode non-reciprocal link ini dilakukan untuk mengoptimasi Situs B di mesin pencari.
Metode Reciprocal Link dulunya sangat populer digunakan. Setiap kita bertukaran link dengan situs lain yang relevan maka kita mendapatkan backlink ke situs kita dan begitu juga situs kita akan memberikan backlink ke situs mereka, semakin banyak kita bertukaran link dengan situs lain maka semakin banyak pula kita akan mendapat backlink yang bagus (apalagi kalau mendapat backlink dari situs yang popularitasnya tinggi). Hal ini banyak dilakukan oleh pemilik situs untuk mendapatkan backlink dan meningkatkan popularitas situsnya, baik ranking (PR) maupun peringkat tinggi di mesin pencari. Tetapi dengan berjalannya tren mesin pencari yang telah berubah, maka metode ini sudah usang dan kurang efektif lagi karena mesin pencari mulai menyadari adanya link trade (pertukaran link) dan situs-situs yang melakukan pertukaran link dalam kapasitas yang tidak normal tidak akan mendapatkan apa-apa bahkan bisa di blacklist karena di anggap link farm. Maka metode non-reciprocal link mulai memainkan peran dalam menentukan ranking halaman web di search engine.
Hal ini menjadi keuntungan bagi beberapa pihak tentunya. Seperti yang ada tahu sekarang banyak menjamur program seperti Backlinks, textlinkads, linkworth, teliad, dll yang menjual one way link yang dibutuhkan oleh pengiklan untuk meningkatkan popularitas situs mereka.
Hindarilah bertukaran link yang berlebihan apalagi yang tidak relevan dengan isi atau topik situs anda karena bisa dianggap link farm oleh mesin pencari khususnya google, mulailah mencari Non-reciprocal link untuk mengoptimasikan situs anda. sebagaimana diunduh dari http://fadli.org/reciprocal-link-dan-non-reciprocal-links

Friday, April 9, 2010

Jenis & tarif layanan Ref@-net


Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Sunday, April 4, 2010

Cara buat blog di Blogspot.com

Setelah posting saya yang sebelumnya yang membahas mengenai cara membuat email di Gmail.com, sekarang saya akan melanjutkan dengan ulasan mengenai cara membuat blog lewat blogger.com atau blogspot.com.

1. mulailah dengan mengetikkan alamat www.blogger.com pada address bar. sehingga muncul tampilan,


2. Klik tombol "Buat Blog".
3. Muncul tampilan ciptakan sebuah akun Google, seperti dibawah.


Isi semua pertanyaan yang diajukan:

  • Alamat email: isi dengan alamat email yang anda miliki. tidak harus di gmail, di yahoo, plasa, atau apa aja.
  • ketik ulang alamat email anda
  • masukkan pasword
  • ketik ulang pasword
  • nama tampilan, akan muncul menandai posting blog anda( bukan nama/ alamat blog anda)
  • ulang tahun anda (hari/bln/th)
  • verifikasi kata. Ketik ulang Tulisan yang ada dibawahnya.
  • Ceklist atau klik pada kotak yang tersedia pada pertanyaan penerimaan persyaratan. Yang artinya anda menerima persyaratan yang diajukan oleh Google. Ini harus anda tandai (klik). Jika tidak, permohonan blog anda tidak akan pernah disetujui.
  • Jika sudah. Klik tombol lanjutkan


4. Muncul tampilan seperti dibawah, 


Kurang sedikit lagi! Kami tinggal perlu memverifikasi akun Anda agar dapat membuatnya.

Verifikasi akun membantu:
  • Mencegah spam: kami mencoba memverifikasi bahwa yang membuat akun adalah betul-betul orang, bukan robot.
  • Memulihkan akses akun: kami akan menggunakan informasi Anda untuk memverifikasi identitas jika Anda suatu kali kehilangan akses ke akun.
  • Komunikasi: kami akan menggunakan informasi Anda untuk memberitahukan perubahan penting pada akun Anda (misalnya, perubahan sandi dari lokasi baru).
Langkah anda adalah:
Pilih negara anda tinggal
masukkan no. ponsel/ HP anda. (ponsel GSM)
Klik tombol “kirim kode verifikasi ke ponsel saya.”
tunggu beberapa saat, anda akan menerima sms berisi kode verifikasi account anda melalui ponsel.

Selanjutnya lihat gambar,



masukkan kode verifikasi tsb ke kolom “masukkan kode “, lihat gambar diatas. Klik tombol "verifikasi".

5. Muncul tampilan seperti dibawah ini.

Tuliskan judul blog anda. Judul ini akan tampil sebagai header dibagian atas blog anda.
Masukkan alamat blog anda. (tanpa http:// dan blogspot.com) misal, www.pasiridup atau cukup ketikkan “pasiridup” (tanpa tanda petik).
Sebelum anda klik tombol “lanjutkan”, klik dulu tombol “cek ketersediaan”. Maksudnya adalah untuk mengecek apakah alamat blog yang anda masukkan tadi sudah dimiliki orang lain atau belum. Jika sudah ada yang memiliki, tampilan yang muncul adalah “alamat blog tidak tersedia”. Artinya anda harus ganti alamat yang lain. Masukkan lagi alamat baru. Cek lagi sampai anda mendapatkan tampilan “alamat blog ini tersedia”, baru anda klik tombol “lanjutkan” dibawahnya.

6. Muncul tampilan seperti dibawah ini.


7. Pilih salah satu template / tampilan blog anda nantinya. Jika anda kurang puas dengan tampilan yang ada, jangan khawatir, Pilih saja salah satu, nanti bisa diganti lagi koq. Banyak pilihan template yang bagus-bagus dan juga gratis yang penerapannyapun cukup mudah. Namun ini akan saya bahas di postingan berikutnya. Yang penting sekarang adalah anda bisa membuat (mempunyai alamat) blog milik anda sendiri. OK!...

Klik template pilihan anda pada lingkaran yang tersedia. Lalu klik tombol “lanjutkan”.

Selesai. Selamat, Blog anda sudah jadi. anda sudah memiliki blog sekarang.
Coba klik tombol “mulai blogging”. Untuk memposting artikel pertama anda. Silahkan tulis apa aja.
Setelah itu klik tombol “terbitkan entri”
sehingga mucul tulisan “Entri blog Anda berhasil diterbitkan!”

Untuk melihat hasilnya. Klik tulisan “lihat Blog” atau “lihat entri”.

Selesai.






Friday, April 2, 2010

Peta Refa-net, Batursari

All Comments


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...