Monday, March 22, 2010

Cara Buat email gratis di Gmail





Ada sebagian rekan Ref@-net yang ingin membuat blog, entah itu blog pribadi ataupun blog marketing buat bisnis mereka, namun mereka belum tahu cara membuatnya. jangankan membuat blog, membuat alamat email buat mereka sendiri aja belum bisa. padahal salah satu syarat agar mereka bisa membuat blog adalah memiliki alamat email.

Baiklah, dibawah ini adalah cara membuat email address di Gmail.com:
1. Buka web browser, misal mozilla firefox. Ketik http://www.google.co.id/gmail trus tekan enter. Muncul tampilan seperti dibawah,

2. Klik pada tulisan "create an accout". setelah di klik muncul jendela tampilan baru yang menyuruh anda untuk mengisikan data-data anda. lihat gambar dibawah,

3. Isi data anda sesuai dengan yang ditanyakan, seperti nama depan anda, nama belakang, nama login yang anda inginkan ( yang nantinya akan menjadi alamat email anda), misal pada contoh adalah ketikkan JSmith (jangan tambahkan @gmail, cukup nama login anda saja)

4. Klik "check availability". Maksudnya adalah untuk mengetahui apakah nama login yang anda masukkan tadi sudah dimiliki orang lain atau belum. Jika masih tersedia akan muncul "nama login anda" is available. lanjutkan ke pertanyaan selanjutnya.

5. Pilih password anda. ingat!. minimal adalah 8 karakter. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah,
6. Ketik lagi password anda seperti pertanyaan no 5.

7. Berikutnya, pertanyaan keamanan, ini diperlukan jika anda lupa dengan password email anda nantinya. pilih pertanyaan milik anda dengan menge-klik "choose a question", sehingga muncul daftar pertanyaan untuk anda. cukup pilih satu pertanyaan. Jika pertanyaan tersebut tidak ada yang sesuai dengan anda, anda bisa buat pertanyaan anda sendiri dengan menge-klik pilihan paling bawah "write my own question".

8. Langkah selanjutnya, ketik jawaban anda pada kotak yang berikutnya.

9.Pertanyaan selanjutnya, "recovery email". boleh anda isi dengan email anda yang lain, atau jika anda belum punya email, dikosongin aja.

10. Location, pilih Indonesia

11.word verification. Ketik sesuai dengan tampilan yang muncul.

12. Terakhir, klik tombol " i accept create my account". Jika semua hal diatas telah anda isi dengan benar, selamat!..  Anda telah memiliki alamat email di Gmail.com yang nantinya bisa anda gunakan untuk membuat blog anda.

Post a Comment

All Comments


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...