Monday, March 8, 2010

Sekilas Ref@-net

Ref@-net adalah salah satu jenis usaha kami yang bergerak dibidang jasa penyedia akses internet (Waroeng Internet). Kami termasuk baru di bisnis ini. Walaupun baru, kami optimis bahwa usaha kami ini akan mengalami kemajuan kelak, karena kami sudah terbiasa dengan berbagai jenis usaha sebelumnya walaupun ada diantaranya yang kurang berhasil, namun itulah usaha ada kalanya untung ada kalanya "buntung".

Lokasi Ref@-net  berada di Jl. Daleman Raya RT 05 RW 03 Batursari, Mranggen-Demak. Lebih kurang 0,9 kilometer Sebelah selatan pasar Mranggen, Dari arah Semarang ke Timur arah purwodadi, Sebelum pasar utama Mranggen ada perempatan lampu merah, yang ke kiri ke arah Onggorawe Demak, sedangkan Ref@-net yang kearah kanan atau selatan, lurus terus (Jangan berhenti sebelum menemukan Ref@-net) sejauh 0,9 km di sebelah kiri setelah hamparan sawah yang cukup luas, Refa-net berada tepat di samping depan perumahan baru "Permata Batursari".

Memang lokasi Ref@-net agak jauh dari pusat keramaian. Bagi sebagian orang, Ini menyalahi hukum bisnis yaitu mendekat ke pusat keramaian. Namun inilah yang kami coba patahkan. Kami tidak sombong dengan menyatakan  berbeda pandangan dengan hukum bisnis tersebut, usaha kami pasti berhasil, melainkan kami memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal itu. Yaitu yang pertama, kondisi modal kami yang terbatas. sehingga mau tidak mau kami harus mencoba menyiasati agar usaha kami bisa tetap berjalan dengan kondisi modal yang terbatas tersebut. Contoh dengan adanya pemangkasan biaya dibeberapa bidang seperti sewa lahan (di Mranggen sewa lahan lumayan tinggi sampai dengan  lebih kurang 8 juta pertahun, itupun dengan catatan ada yang mau menyewakan tempat untuk kita). sedangkan Ref@-net berada di lingkup rumah tinggal milik kami sendiri, jadi tanpa ada sewa lahan. Kedua, Tidak menggunakan komputer baru. walaupun second, namun kondisi komputer tersebut cukup bagus kondisinya dengan spec pentium 4, 2.0 Ghz dengan RAM 512, CD  ROM, hardisk 40 Gb serta monitor samsung 17 inch, kami kira masih layak pakai bahkan saat kami coba browsing menggunakan komputer tersebut sungguh kecepatannya sangat mengagumkan. Apalagi dipadu dengan TelkomSpeedy saat kami coba download lagu dengan kapasitas 5,2 Mb, waktu yang kami perlukan hanya kurang dari satu menit. Bagi netter yang suka browsing, chatting ataupun download kami sarankan datang aja ke Ref@-net. Tempat nyaman, dengan pandangan hamparan sawah luas, lokasi parkir yang luas serta agak masuk ke dalam, serta tarif Ref@-net yang cukup murah bagi para netter yaitu Rp. 3.000,- / jam. Paket 2 jam hanya Rp. 5.500,- atau paket 3 jam cukup Rp. 8.000,- kami kira sebanding dengan apa yang anda dapatkan di Ref@-net.

Post a Comment

All Comments


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...