Thursday, March 11, 2010

Habis Gelap Terbitlah Uang





Sungguh, setelah hampir satu hari kemarin jaringan internet di Ref@-net sedikit bermasalah, prediksi sementara kami adalah pada modem. karena sebentar bisa connect sebentar hilang. antara connect dengan tidak connect lebih banyak tidak connect nya. sementara pihak telkom speedy bilang jaringan ke Ref@-net tidak ada masalah. Sementara lampu internet pada modem tidak stabil, sebentar nyala, lamaaa ndak nyala. setelah di reset nyala sebentar, lebih kurang 2 menit internet bisa connect, setelah itu tidak connect lama sampai kemudian kami reset lagi. begitu seterusnya. sampe pusing sendiri. malah beberapa kali menolak pelanggan karena connection ndak stabil. sengaja kami menolak dengan alasan internet sedang down daripada mereka sudah make eh ternyata sebentar kemudian bermasalah dengan koneksinya. Kami yang nggak enak, karena pelayanan kami jadi kurang maksimal.
Berdasarkan analisa di atas kesimpulan kami, masalah ada pada modem.

Setelah hubungi rekan teknis, coba ganti modem. diberi pinjaman beberapa hari untuk test drive, jika ndak ada masalah modem dibayar, jika masih bermasalah koneksinya akan coba dicari lagi masalahnya. Ternyata, dari tadi siang, setelah modem diganti sampai sekarang belum ada kendala seperti saat pakai modem sebelumnya.

O ya, modem yang kami gunakan sebelumnya adalah modem bawaan dari telkom saat registrasi pertama kali ambil paket speedy, yaitu paket family. semi unlimited dengan kecepatan download s/d 384 kbps dan 96 kbps untuk upstream. merek modem adalah ZTE ZXDSL 831.

Sekarang coba diganti dengan TP-LINK TD-8816 dari siang sampai dengan sore saat saya nulis ini yaitu pkl 17.00 WIB masih stabil dan lancar. malah beberapa saat setelah penggantian modem dan bisa langsung connect internet, beberapa pelanggan datang. sebagian pelanggan yang kemarin sebagian pelanggan baru. Semoga begini seterusnya hingga kami bisa berkata "habis gelap terbitlah Uang".

Post a Comment

All Comments


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...